Skip to main content

Manfaat dan Teknik Pijat Terapi Mengencangkan Payudara

Pijat terapi mengencangkan payudara nyatanya sudah diakui banyak wanita mampu membantu merawar payudara. Pada dasarnya, memijat dengan benar akan membantu melancarkan sirkulasi darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan membuat rileks otot yang tegang. Sering kali orang-orang memijat pada area tubuh yang pegal dan capek, sedangkan jarang orang yang menyadari bahwa pijata di payudara adalah salah satu hal penting juga bagi wanita.

Banyak penelitian yang telah membuktikan pahwa memberikan pijatan pada payudara akan memberikan kemampuan payudara untuk bernafas, asalkan dilakukan dengan teknik yang benar. Selain itu, hal ini juga mampu membantu untuk membersihkan toksin yang ada pada payudara dan memperbaiki penampilan.

Melalui artikel ini, anda akan mengetahui banyak manfaat dari pijatan terapi yang ditujukan untuk payudara.

1. Mempertahankan bentuk payudara

Ketika membicarakan payudara, bentuk sangat berarti karena dapat mempengaruhi penampilan. Memberikan pijatan secara rutin akan membantu untuk mempertahankan bentuk indah payudara anda dan mencegah terjadinya kekenduran. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, pijatan dan terapi yang diberikan pada payudara akan memperlancar aliran darah dan oksigen.

Selain itu, pijatan juga mampu memperkuat jaringan otot agar mampu menyangga payudara dalam kondisi yang benar. Ligamen juga merupakan salah satu jaringan yang penting pada payudara. Pujatan dan terapi akan membuatnya makin tahan dan kuat. Bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan garis payudara yang menarik dengan memberikan pijatan rutin.

2. Penyembuhan

Pijat terapi mengencangkan payudara juga berguna untuk menyembuhkan atau menghilangkan rasa nyeri. Biasanya rasa sakit dan nyeri terkait dengan cideranya jaringan parut. Dengan memberikan sentuhan lembut dan dengan pola yang benar, pijat ini akan memberikan efek penyembuhan dan terapi.

Ketegangan atau ligamen yang kaku akan menjadi lebih rileks. Selain itu, nyeri akibat pembengkakan dari dalam juga bisa teratasi dengan terapi pijat yang benar.

Tidak hanya untuk kesembuhan, memijat payudara dengan benar akan menyehatkan tubuh. Hal ini mampu menghilangkan toksin yang terdapat dalam sistem tubuh yang disebut limfatik. Racun atau toksin ini mampu menghambat sirkulasi yang lancar terhadap payudara. Dengan memberikan pijatan, anda telah memberikan kemudahan bagia para nutrisi untuk menuju payudara.

3. Mencegah dan deteksi sejah dini

Anda akan mengetahui jika bentuk payudara anda tidak normal (seperti ada benjolan) jika anda sering memberikan pijatan pada payudara. Padahal jika benjolan itu terdeteksi sejak dini, anda akan lebih cepat memberikan tindakan yang tepat

Kanker payudara dapat merenggut nyawa seseorang karena hal itu terdeteksi ketika sudah terlambat. Maka dari, melakukan deteksi sejak awal akan membantu anda menyelamatkan hidup juga karena ketika sel kanker diketahui sejak awal akan memudahkan penyembuhan. Bahkan penyembuhan memang mungkin adanya selama kanker diketahui ketika masih dalam fase awal.

Melakukan screening teratur juga sangat dianjurkan, apalagi jika usia anda sudah mencapai angka 40.

4. Melancarkan produksi ASI

Jika anda adalah seorang ibu hamil yang akan melahirkan, akan sangat penting bagi anda untuk melakukan pemijatan ini. Pijatan pada payudara ketika hamil berguna untuk melenturkan dan menguatkan putting susu. Selain itu, hal ini juga bermanfaat untuk merangsang kelenjar air susu di payudara agar nantinya produksi ASI bisa melimpah dan lancar. Ketika usia kehamilan menginjak 7 bulan, ibu hamil dapa mulai melakukan pijat payudara. Pastikan gerakan yang dilakukan benar dan tepat.

Setelah melahirkan pun anda juga perlu melakukan pemijatan payudara. Dengan tujuan sama, merangsang kelenjar air susu adalah hal yang penting jika anda ingin memberikan yang terbaik untuk si bayi. Pijatan juga berfungsi untuk mencegah pembengkakan yang terjadi di payudara. Setelah melahirkan, pemijatan bisa dilakukan paling tidak mulai dua hari paska persalinan.

Teknik melakukan pijatan pun tidak sulit. Anda hanya perlu meletakkan telapak tangan anda dan berikan tekanan sedang dari bawah ke atas di antara payudara anda. Gerakan ini bisa dilakukan hingga 5 kali. Atau gunakan empat jari anda untuk menyangga payudara dan gunakan ibu jari untuk memijat bagian atas payudara ke arah dalam sebagai pijat terapi mengencangkan payudara.

One thought on “Manfaat dan Teknik Pijat Terapi Mengencangkan Payudara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!