Skip to main content

Tips Memilih Krim Pengencang Payudara yang Aman Bagi Wanita

Tips memilih krim pengencang payudara yang aman tanpa efek samping. Bagi wanita, payudara merupakan sebuah aset. Tidak hanya menunjang penampilan, memiliki payudara yang kencang dan besar dianggap dapat membahagiakan pasangan. Namun sayangnya, seiring berjalannya waktu payudara pada wanita dapat terus berubah bentuk menjadi lebih kendur, keriput dan tidak indah lagi. Hamil, melahirkan dan menyusui merupakan salah satu faktornya.

Setelah hamil dan melahirkan, payudara akan berubah ukuran menjadi lebih besar karena menampung banyak ASI di dalamnya. Setelah masa menyusui selesai, maka jaringan pada payudara akan berubah kembali meregang. Peregangan inilah yang bisa menyebabkan payudara menjadi kendur. Jika sudah demikian, Anda bisa memilih untuk menggunakan  krim pengencang payudara untuk membantu mengembalikan payudara ke bentuk yang lebih indah.

Penyebab kendurnya payudara

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kendurnya payudara selain hamil dan melahirkan. Berikut ini adalah beberapa penyebab kendurnya payudara :

  1. Ukuran bra – Bra merupakan pakaian dalam yang berfungsi untuk melindungi payudara. Fungsi lain yang dimiliki bra adalah untuk menjaga bentuk payudara. Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih bra. Sebab ukuran bra yang terlalu besar dapat menyebabkan kendurnya payudara. Ukuran bra yang terlalu besar melebihi ukuran payudara membuat payudara tidak tersangga dengan baik karena masih banyak terdapat ruang kosong di dalamnya. Bra dengan ukuran yang terlalu kecil juga akan memberikan dampak yang tidak baik seperti lecetnya payudara. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih ukuran bra yang paling sesuai dengan ukuran payudara yang dimiliki.
  2. Posisi tidur – Posisi tidur yang salah dapat menyebabkan payudara menjadi kendur dan tidak indah lagi. Tidur merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari. Bayangkan saja jika posisi tidur terus menerus salah dan menyebabkan payudara kendur, maka kira-kira dalam 10 tahun ke depan sudah seperti apa bentuk payudara yang dimiliki. Tidur dengan posisi miring ataupun tengkurap menyebabkan payudara tidak tersangga dengan baik pada saat tidur. Posisi yang paling tepat adalah tidur lurus telentang, sebab pada posisi ini payudara dapat tersangga dengan baik dan dapat mengurangi resiko mengendurnya payudara.
  3. Kegemukan – Kegemukan dapat membuat seseorang memiliki payudara yang kendur. Kegemukan tentunya disebabkan oleh terlalu banyaknya lemak dalam tubuh. Hampir seluruh bagian tubuh bertumpuk lemak, tidak terkecuali payudara. Jaringan lemak yang ada di dalam payudara akan ikut meregang. Pada saat tersebutlah payudara akan menjadi lebih kendur. Selain menjaga keindahan payudara, wanita juga perlu menjaga keindahan bentuk tubuh dengan menjaga berat badan.

Menggunakan krim pengencang payudara

Semua wanita pada akhirnya akan mengalami masa dimana payudara mengendur dan tidak indah lagi. Menggunakan krim pengencang payudara merupakan salah satu solusi untuk mengembalikan bentuk payudara. Anda harus mengetahui tips memilih krim pengencang payudara yang aman agar tidak salah dalam memilih krim yang akan digunakan.

Saat ini banyak sekali krim pengencang payudara yang beredar di pasaran. Namun tidak semua krim memiliki efek yang cepat dan aman. Oleh karena itu, Anda harus sangat hati-hati ketika akan memilih krim yang ingin digunakan. Berikut ini adalah tips yang aman memilih krim payudara :

  1. Perhatikan komposisi yang digunakan – Komposisi adalah hal pertama yang harus Anda perhatikan. Dalam daftar komposisi, lihat apakah krim mengandung zat atau bahan yang berbahaya dan mengiritasi kulit. Hindari memilih krim pengencang payudara dengan komposisi yang tidak jelas.
  2. Nomor BPOM – Produk yang sudah terdaftar di BPOM biasanya akan memiliki nomor BPOM yang tertera pada bagian luar kemasan. Jangan terlalu percaya dengan nomor BPOM yang tertera. Anda harus mengecek terlebih dahulu apakah nomor BPOM tersebut sudah benar terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).
  3. Efek samping – Efek samping juga merupakan hal yang penting. Biasanya efek samping juga akan tertera pada bagian kemasan. Anda juga bisa mengetahui efek sampingnya dengan menganalisa daftar komposisi yang digunakan.

Anda harus jeli ketika memilih krim yang akan digunakan, karena jika salah memilih dikhawatirkan krim tersebut akan memberikan efek samping yang berbahaya. Agar tidak salah pilih, gunakanlah Tips memilih krim pengencang payudara yang aman.

2 thoughts on “Tips Memilih Krim Pengencang Payudara yang Aman Bagi Wanita”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open

PUNYA PAYUDARA KENDUR DAN KECIL?...  Klik Disini Solusinya!...

error: Content is protected !!