Skip to main content

Terapi Mengencangkan Payudara Dalam Waktu Singkat

Terapi mengencangkan payudara tanpa mengkonsumsi obat – obatan dapat menjadi cara yang paling tepat dan aman untuk Anda lakukan agar payudara terlihat lebih kencang dan terasa lebih kenyal. Payudara yang kencang dan lebih kenyal tentu saja menjadi impian setiap wanita. Hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri dan daya tarik pada dirinya. Seperti yang kita ketahui, usia sangat mempengaruhi perkembangan fisik seseorang, terutama pada wanita dan payudaranya.

Faktor Penentu Pengencangan atau Pengenduran Payudara

Semakin tua usia seorang wanita, kekencangan dan kelenturan pada jaringan yang ada pada payudaranya akan berkurang sehingga payudara semakin terasa mengempis dan kendor. Ada berbagai faktor yang sangat menentukan menurunnya kekencangan pada payudara, antara lain faktor keturunan, turun atau naiknya berat badan, serta masa kehamilan dan juga menyusui. Karena faktor – faktor tersebut, payudara wanita bisa melorot atau mengendur.

Untuk melakukan terapi mengencangkan payudara, Anda harus terlebih dahulu memahami berbagai hal tentang payudara. Payudara terdiri dari jaringan lemak di dalamnya, jadi terapi yang Anda gunakan untuk mengencangkan tidak bisa disamakan dengan cara pengencangan otot. Untuk lebih mengencangkan payudara yang telah kendor, ada beberapa metode yang bisa Anda jadikan alternatif. Metode – metode ini dapat berupa latihan pengencangan otot atau menggunakan bra yang tepat agar payudara dapat lebih terangkat dan terlihat lebih indah.

Cara Mempertahankan Bentuk dan Kekencangan Payudara

Jika setiap wanita, terutama mereka yang sudah pernah hamil dan menyusui, merasa pasrah dengan kondisi payudara yang telah kendor, hal ini merupakan hal yang salah. Sesungguhnya, payudara dapat dibentuk menjadi kencang dan indah kembali dengan beberapa metode, antara lain sebagai berikut;

  • Gunakan Bra yang tepat. – Desain bra yang digunakan seorang wanita juga dapat menentukan bentuk, tingkat kekencangan dan bahkan keindahan payudara. Oleh karena itu, Anda harus memilih Bra yang tepat sebelum membeli. Dari segi model, Bra Push Up merupakan model yang tepat untuk Anda gunakan jika Anda menginginkan payudara yang terlihat lebih kencang, terangkat dan indah. Pastikan Anda memilih ukuran yang tepat agar dapat menopang payudara dengan optimal. Jenis bra pushup ini dapat menopang payudara dengan tingkat kekencangan yang halus hingga sangat kencang. Agar bra dapat selalu menopang payudara dengan maksimal dan mempertahankan kekencangannya, sebaiknya Anda mengganti bra dengan yang baru setiap 6-9 bulan sekali.

  • Latihan yang Berpusat pada Otot Dada – Latihan otot – otot dada merupakan bagian penting dari terapi mengencangkan payudara. Latihan ini akan memperkuat otot – otot di bagian dada, terutama otot penopang payudara di bagian bawah. Dengan otot yang kuat, ini akan menjadi pondasi yang cukup kuat untuk mengangkat payudara. Dengan begitu, payudara pun akan terlihat lebih penuh. Ada beberapa jenis latihan yang dapat digunakan untuk mengencangkan otot payudara, antara lain; latihan push-up modifikasi atau latihan dumbbell chest fly dan dumbbell chest press.

Cara melakukan latihan push-up, lakukan langkah berikut ini:

  • Ambil posisi menelungkup di atas permukaan yang datar, kemudian gunakan lutut dan tangan sebagai tumpuan badan.

  • Turunkan panggul dan tubuh bagian atas ke arah lantai hingga sejajar, sembari menekuk siku tapi jangan sampai 90 derajat.

  • Setelah sejajar, segera angkat badan kembali ke posisi awal.

 

Lakukan latihan ini sebanyak 2 set dengan 12x pengulangan pada masing – masing set.

  • Pijat Payudara

Terapi mengencangkan payudara juga dapat dilakukan secara efektif melalui pijatan. Lakukan pijatan dengan mendorong kedua telapak tangan secara bersama – sama di permukaan dada bagian depan dan jari – jari menghadap ke atas. Tahan tekanan tangan Anda di bagian ini sekitar 5 detik dan kemudian lepaskan. Lakukan langkah ini hingga 10x pengulangan. Pijatan ini akan mengencangkan otot – otot dada secara efektif dan dada akan lebih terangkat.

Selain gerakan di atas, Anda juga dapat memijat dengan gerakan melingkar dari arah pusat payudara ke arah ketiak. Kemudian lanjutkan dengan gerakan menguleni ke kiri dan kanan. Lakukan secara lembut. Anda dapat menggunakan minyak zaitun untuk memijat karena khasiatnya dapat mengencangkan payudara dan meningkatkan elastisitasnya. Selain itu, sebaiknya mandi terlebih dahulu sebelum memijat payudara agar kulit menjadi lebih kenyal dan lebih mudah dipijat terapi mengencangkan payudara.

3 thoughts on “Terapi Mengencangkan Payudara Dalam Waktu Singkat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!