Skip to main content

Mengapa Payudara Kendur Pasca Menyusui

Mengapa Payudara Kendur Pasca Menyusui ? Pertanyaan itu pastinya banyak keluar dari benak para ibu yang baru saja mendapatkan buah hati di hidupnya. Sebelum kita membahasnya lebih dalam, memang mempunyai sepasang payudara yang indah dan sehat itu menjadi dambaan semua wanita yang ada di dunia. Maka dari itu, cara anda merawat payudara akan menjadi penentu apakah payudara anda akan bertahan dengan memiliki bentuk yang ideal dan indah, ataukah malah mengalalmi kemerosotan volume alias kendur. Beberapa wanita memang mengalami banyak perubahan pada payudaranya, misal adalah turunnya kekencangan, atau sering disebut dengan istilah kendur, hal itu bisa saja karena faktor usia atau pasca masa menyusui sang buah hati.

Beberapa jenis penyakit contohnya adalah kanker pada payudara dan juga penyakit pada sistem pernafasan seperti sakit tuberkolosis, itu juga sangat bisa menjadi penyebab kendurnya payudara anda. Namun, kali ini kita akan membahas tentang mengendurnya payudara yag disebabkan oleh pasca masa menyusui buah hati. Hal yang satu ini kebanyakan membuat para kaum wanita menjadi kurang percaya diri, karena payudara mereka tidak lagi kencang dan kenyal layaknya masa sebelum memiliki anak. Hal ini pulalah yang membuat wanita menjadi merasa tidak menarik lagi.

Penyebab kendurnya payudara pasca masa menyusui :  

Sangat perlu untuk anda sekalian ketahui, bawasanya sepasang payudara itu tidaklah punya otot, mereka hanya merupakan isi dari jaringan lemak, kemudian jaringan stromal, kemudian jaringan glandular, dan jaringan  konektif. Di saat masa kehamilan, maka payudara anda akan secara otomatis mengurangi jaringan pada lemaknya, guna menyediakan ruang untuk kelenjar susu yang memproduksi ASI. Bagian kelenjar susu itu akan jadi besar dan juga aktif dengan sendirinya. Kondisi yang seperti ini jugalah yang sangat dipengaruhi oleh kehadiran tiga macam hormon, yaitu hormon estrogen, hormon progesterone, serta hormon prolaktin.

Selama masa kehamilan hingga masa menyusui, payudara sang ibu akan punya ukuran yang lebih besar dari sebelumnya. Hal itu disebabkan adanya perkembangan pada bagian kelenjar susu sang ibu. Pada saat sang ibu hendak menyapih, kemudian ternyata bagian kelenjar susu itu sudah tidak bisa aktif kembali, maka sang payudara itu akan menjadi kecil lagi.

Lantas, bagaimana cara untuk bisa mengencangkan sepasang payudara anda yang sudah kendur dikarenakan masa menyusui ?

Pada era seperti sekarang ini, upaya untuk mengecangkan sepasang payudara itu bukan sesuatu yang sulit untim dilakukan, bahkan sekarang banyak beragam cara yang bisa kita coba. Entah itu dengan jalur medis yang resmi ataupun dengan alur non medis yang juga banyak beredar di mana-mana. Namun, anda juga harus berhati-hati dengan banyaknya jenis obat pengencang payudara yang belum tentu terjamin segi keamanannya.

Maka, anda juga jangan terlalu tergoda dengan beragam tawaran untuk menggunakan cara yang instan, karena itu juga belum menjamin keselamatan dan kesehatan anda. Cara yang instan itu sebaiknya dan jauhi, karena lenih baik anda menempuh cara yang sedikit ribet dan repot namun bersifat aman dan terjamin hasilnya. Sehingga anda sekalian bisa terhindar dari resiko gangguan kesehatan yang serius nantinya.

Metode yang sangat instan itu juga bisa membahayakan kondisi kesehatan payudara anda.  Maka dari itu, terapi kepada payudara dengan cara yang alami itu bisa jadi pilihan yang tepat untuk bisa anda dilakukan di rumah, dengan anda  lakukan rutin serta teratur, maka anda akan mendapat hasil yang maksimal dan efektif. Perawatan yang alami juga memiliki kelebihan untuk tubuh agar tidak terlalu menyimpan beragam endapan dari bahan kimia yang bisa sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh anda.  

Lakukan pijatan guna bisa mengecangkan payudara kendur :

Cara ampuh berikutnya dalam upaya mengencangkan sepasang payudara anda setelah pasca meyusui adalah dengan anda selalu rutin untuk melakukan sebuah teknik pijat di sekitaran payudara anda. Di mana pemijatan yang anda lakukan tidaklah boleh dilakukan dengan sembarangan, namun harus dengan teknik pijat yang khusus, dan itu harus anda kuasai dan pahami dengan baik. 

Pertama, pijatlah dengan cara melingkar dan dengan sebuah irama teratur, kemudian anda bisa melakukannya berulang-ulang dengancara yang lembut, agar anda bisa mendapatkan wujud payudara yang kencang dan menggemaskan para kaum lelaki. Semoga penjelasan di atas bisa menjawab kegundahan dan pertanyaan anda sekalian mengenai Mengapa Payudara Kendur Pasca Menyusui.

error: Content is protected !!